Serangkai kata untuk temanku, Hesty

Hesty..baru saja aku membaca blog mu..

Bulir-bulir keharuan dan bangga mengalir dipelupuk mataku

Memang tidak mudah merangkai kata-kata seindah Soni, tapi ah mungkin aku bisa mencobanya sedikit.

Sempat terbersit di hatiku..aku merasa keberadaan ku tidak terlalu indah buat Hesty karena aku melihat dirinya dan tulisannya bersama teman-temannya. Maaf Hesty itu hanya sebuah kegundahan kecil yang berawal dari kecemburuan aku ingin menjadi orang yang paling dekat denganmu… Aku tau setiap orang masing-masing memiliki ruang untuk orang yang disayanginya.

Sungguh aku menyesal terjerumus oleh rayuan setan a yang merusak indahnya persahabatan kita…tapi aku percaya..disitulah kekuatan sebuah persahabatan diuji…dan aku yakinkan hatiku jangan sampai kita jatuh di lubang yang sama…

Ingat masa-masa kita sering tidur larut malam di tempatku?,…hanya untuk menertawakan mereka-mereka yang berada disekitar kita ah….memang tidak baik bergosip tapi setidaknya kita berusaha mengambil setiap hikmah untuk bercermin diri kita sendiri…Bundaku pun selalu menanyakan bagaimana keadaanmu.

Satu hal….aku begitu sayang teman-temanku…bahkan mereka yang pernah berada di hatiku selalu bertanya mengapa kedudukan dirimu begitu lebih kuat dibandingkan sebuah percintaan. Ntahlah…aku pun tak mengerti, bagiku masih ada kata ”excuse” bagi seorang kekasih..tapi aku tidak ingin teman ku menunggu untukku.

Tentu aku tidak pernah melupakan masa-masa kita dengan Bakso Ratulangi, makan di cafe unand, mencari tahun berontak di tengah hujan atau bahkan cafe kecil dekat pertanian itu. Kita bolos kuliah karena lelah mendera menunggu kuliah di sore hati dengan duduk percuma di lorong kampus. Dan seandainya sekarang jika aku mengajakmu dan teman lainnya ketempat yang mungkin sedikit lebih nyaman aku berharap temanku tidak menganggapku sombong, sungguh aku hanya ingin berbagi kebahagiaan. Aku ingin temanku merasakan apa yang kurasakan..apa yang kurasakan indah..seperti yang aku lakukan untuk adikku…

Nantilah jika waktu memungkin kan..pastinya aku akan mengunjungi di Jogya sana..

Tetaplah menjadi inspirasi bagi mereka yang sayang padamu temanku..termasuk aku…


4 responses to “Serangkai kata untuk temanku, Hesty

  1. debi dan hesty….. juga diyana, kemp, ming, nita, dan ibu2 DW kls ing 2000 lain adalah teman2 yang sangat berharga. ya….. kita memang sering melakukan kesalahan, yang secara tak sadar ternyata membuat teman kita tersinggung, tapi justru dari kesalahan itu kita bisa belajar lebih baik dan membuat persahabatan jadi jauh lebih indah. itu yang namanya teman sejati, ya kan deb?
    ingat ga, waktu nginap di rumah baru iad dulu kita saling menertawakan kebodohan masing2, saat debi sebel sama iad waktu iad nginap di rumah debi, bete waktu iad kasmaran (cuiiii….) sama si monyet hehehehehe………
    tetaplah menjadi teman2 terbaik deb…..
    I love you…..

  2. Dear debi..thanks for reply….
    if yesterday a had a very nice day..
    Today i will have another great day…after reading you special post for me…
    thank you for being there for me..
    luv,

  3. Debi….hehehehe si ibu ini punya blog juga yaaa

    Kemana aja say…nggak pernah dateng ke YISC gituh dirimyu…

  4. Persahabatan tdk kenal batas waktu dan tempat.

    Wish I could find a friendship like yours here.

    Postingan debi ini mengingkatkan ci dengan masa2 sma dan kuliah dulu 🙂

    what a great happiness friendship that I’ve ever had till now 🙂

Leave a comment